Sukses

Audri, Gadis sang Paskibraka di Bogor Dilaporkan Hilang

Senin siang, orangtua dari Audri mulai curiga karena anaknya tak kunjung pulang ke rumah. Padahal, siang itu Audri harus berangkat ke sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus orang hilang kembali terjadi di Bogor, Jawa Barat. Kali ini, seorang gadis berusia 16 tahun, Audri Viranty Islandi warga Perum Coco Garden, Klapanunggal, Bogor, dikabarkan tak kembali ke rumah.

Puteri kedua dari pasangan Budi Priyanto dan Kiftiah ini diketahui hilang sejak Senin 29 Juli 2019 lalu.

Kejadian hilangnya Audri bermula ketika gadis berjilbab ini pamit kepada orangtuanya untuk belajar kelompok di rumah temannya, Wita yang tak jauh dari rumahnya. Tanpa rasa curiga, ibunya mengizinkan bahkan sempat menghantarkan anaknya hingga depan perumahan tersebut.

Namun Senin siang, orangtuanya mulai curiga karena anaknya tak kunjung pulang ke rumah. Padahal, siang itu Audri harus berangkat ke sekolah.

"Bilangnya setelah belajar kelompok mau pulang dulu ke rumah karena siangnya kan sekolah," kata Ahmad Farhan, paman Audri di Bogor, Rabu (14/8/2019).

Hingga Senin malam, siswi kelas 2 SMK ini tidak memberi kabar. Kedua orangtua dan kakaknya beberapa kali menghubunginya, namun nomor yang dituju tidak aktif. Mereka akhirnya memutuskan untuk pergi ke rumah temannya tersebut.

Setelah bertemu, temannya mengatakan kalau Audri tidak ikut belajar kelompok di rumahnya. Bahkan Audri juga tidak masuk sekolah. Orang tuanya pun merasa khawatir dan mencari ke berbagai tempat hingga rumah teman dekatnya saat duduk di bangku SMP.

"Kami juga sudah telusuri medsos dia, tapi ternyata dia tidak aktif menggunakan FB, Instagram dan lainnya. Nomor HP yang dia gunakan juga pakai nomor ayahnya dan sejak Senin siang sudah tidak aktif," kata dia.

Karena tak kunjung ditemukan, akhirnya orangtua Audri pun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Klapanunggal, Bogor.

"Kami juga sudah minta tolong paranormal agar keponakan saya bisa pulang lagi ke rumah," terang Farhan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dicoret Sebagai Pengibar Bendera

Menurut Farhan, Audri adalah sosok gadis pendiam dan jarang bergaul terutama dengan pria. Sebelum berangkat sekolah, dia lebih banyak diam di rumah. Begitu pula usai sekolah.

Terkecuali, ada kegiatan belajar kelompok atau latihan Paskibraka untuk upacara HUT Kemerdekaan RI yang akan diselenggarakan di Kantor Kecamatan Klapanunggal pada 17 Agustus mendatang.

"Audri memang terpilih sebagai pengibar bendera untuk upacara 17 Agustus nanti," kata dia.

Karena sudah dua pekan tidak pernah hadir mengikuti latihan Paskibraka lantaran menghilang, Audri akhirnya dicoret sebagai pengibar bendera merah putih.

"Karena dianggap enggak pernah hadir akhirnya dicoret dan digantikan sama orang lain," ucap Farhan.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena membenarkan kejadian tersebut. Dia mengimbau kepada masyarakat, bagi yang melihat korban agar segera melaporkan ke Mapolres Bogor, atau langsung menghubungi pihak keluarga.

"Laporan sudah diterima. Bagi yang menemukan untuk segera melapor ke kami," kata Ita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.