Sukses

Iduladha, Antam Salurkan Ratusan Hewan Kurban

Liputan6.com, Jakarta Bukan sekadar beramal, berkurban membawa manfaat bagi sesama. Dalam rangka Hari Raya Iduladha 1440H, PT Antam Tbk (Antam) menyalurkan total 230 hewan kurban yang terdiri dari 97 ekor sapi, 132 ekor kambing dan satu ekor kerbau.

Penyaluran hewan kurban ini dilaksanakan di lima wilayah di Indonesia yang merupakan wilayah sekitar operasional Antam pada Minggu (11/8).

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan di sekitar wilayah operasional," ujar Sekretaris Perusahaan Antam Kunto Hendrapawoko.

Kunto mengatakan, program tersebut dilaksanakan di Unit Bisnis Pertambangan Bauksit Kalimantan Barat, Unit Bisnis Pertambangan Nikel Maluku Utara, Unit Bisnis Pertambangan Emas Jawa Barat, Unit Bisnis Pertambangan Nikel Sulawesi Tenggara, serta Kantor Pusat, Unit Geomin, Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia yang berada di Jakarta.

Di Sulawesi Tenggara tepatnya di Kabupaten Kolaka, menyalurkan hewan kurban paling banyak yaitu sejumlah 68 sapi dan satu ekor kambing.

Adapun di Maluku Utara dan di Kabupaten Halmahera Timur, Antam menyalurkan hewan kurban sebanyak 12 ekor sapi.

"Di Maluku Utara, Antam menyalurkan hewan kurban di Desa Pekaulang, Geltoli, Buli Sarani, Teluk Buli, Buli Karya Kecamatan Maba dan Desa Soa Laipoh, Soa Sangaji, Wailukum, Maba Sangaji dan Soagimalaha Kecamatan Kota Maba, juga ke Pondok Pesantren Ibadurrahman di Kecamatan Wasile dan salah satu Pondok Pesantren di Ternate," kata Kunto.

Sementara itu di Pongkor, Jawa Barat, disalurkan sebanyak 76 ekor kambing dan delapan ekor sapi melalui Unit Bisnis Pertambangan Emas. Unit Bisnis Pertambangan Bauksit juga menyalurkan hewan kurban sebanyak lima ekor sapi.

Sedangkan di Jakarta dan sekitarnya telah diserahkan sebanyak total empat ekor sapi serta 55 ekor kambing melalui Kantor Pusat, Unit Geomin dan Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia.

"Melalui penyaluran daging kurban ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan agar ikut bersama-sama merayakan lebaran Idul Adha dalam suasana suka cita," tutup Kunto. 

 

(*)

Loading
Artikel Selanjutnya
Semester 1 2019, Antam Catat Penjualan Rp14,4 Triliun
Artikel Selanjutnya
Harga Emas Antam Turun jadi Rp 755 Ribu per Gram