Sukses

Anies Baswedan Akan Salat Idul Adha di Balai Kota Jakarta Bersama PNS

Anies Baswedan rencananya melaksanakan salat di sana, sekaligus menyerahkan sapi kurban untuk disalurkan oleh Pemprov DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta akan menggelar salat Idul Adha di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (11/8/2019). Anies rencananya melaksanakan salat di sana, sekaligus menyerahkan sapi kurban untuk disalurkan oleh Pemprov DKI.

"Pemprov DKI akan menyelenggarakan shalat Idul Adha seperti biasa, di balai kota. Kemudian, saya juga menyerahkan sapi kurban saya di sini, insyaallah tanggal 11," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 9 Agustus 2019.

Anies menyebut akan memberikan hewan kurban di beberapa tempat. Antara lain di Balai Kota Jakarta, di masjid di dekat rumahnya di Lebak Bulus dan di kampungnya di Yogyakarta.

Selain itu, Anies mengatakan, pemprov selanjutnya menggelar Dapur Kurban. Program pembagian daging kurban yang telah dimasak itu akan dilaksanakan pada Senin (12/8/2019).

Daging yang akan diolah itu berasal dari hewan kurban para aparatur sipil negara (ASN) Pemprov DKI, pegawai BUMD DKI, dan masyarakat Jakarta yang menyalurkan lewat Baznas DKI.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5.000 Boks Makanan

Pemprov DKI akan membagikan sekitar 5.000 boks makanan siap saji dari olahan daging kurban kepada masyarakat kurang mampu. Makanan itu akan dimasak oleh oleh chef hotel berbintang di Jakarta.

"Distribusinya akan menggunakan wadah yang ramah lingkungan, tidak lagi menggunakan plastik, tapi menggunakan besek dari bambu dengan daun pisang," kata Anies.

Selain itu, daging kurban yang dikumpulkan Pemprov DKI akan dibagikan dalam bentuk daging olahan seperti kornet dan rendang kemasan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

  • Idul Adha 2019