Sukses

Jika Gerindra Gabung Jokowi, Fadli Zon Tak Vokal Lagi?

Prabowo mengirim sinyal siap untuk bergabung di dalam pemerintah Jokowi- Ma'ruf Amin.

 

Liputan6.com, Jakarta -L Partai Gerindra disebut-sebut bakal merapat ke koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin. Lantas apakah langkah ini akan membuat kadernya, seperti Fadli Zon, berhenti mengkritik pemerintah?

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku akan tetap vokal meski partainya bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Sebab, kata dia, Fadli Zon selalu berpegangan pada kepentingan rakyat.

"Enggak lah, kalau saya akan menyuarakan kepentingan rakyat, konsituen saya," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Ia menambahkan, selama ini kritikan yang disampaikan karena menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR. Serta menyampaikan aspirasi masyarakat.

"Ya kalau saya bekerja kalau sebagai DPR, ya sesuai kepentingan rakyat ya, suara konsituen, ya itu perintahnya konstitusi," ucap Fadli Zon.

Diberitakan, Prabowo mengirim sinyal siap untuk bergabung di dalam pemerintah Jokowi- Ma'ruf Amin. Hal tersebut diungkap Prabowo sebelum meninggalkan lokasi makan siang bersama Presiden Jokowi di FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinyal Koalisi

Saat jumpa pers bersama Jokowi di Stasiun MRT, Senayan, sebelum makan siang, Prabowo juga telah mengatakan siap membantu pemerintah. Saat ditegaskan lagi, Prabowo mengirim sinyal semakin kuat untuk siap koalisi.

"Ya saya siap mau menjadi bagian atau oposisi dalam pemerintahan," kata Prabowo di lokasi.

Sementara itu, dalam jumpa pers, Jokowi telah menjawab pertanyaan tentang kemungkinan koalisi dengan Gerindra. Jokowi mengatakan, hal itu harus ditanyakan lebih dulu kepada petinggi partai koalisi Jokowi-Ma'ruf.

"Mengenai pembahasan koalisi. Saya harus ngomong apa adanya, saya harus rundingkan dengan sahabat-sahabat di Koalisi Indonesia Kerja. Pak Prabowo juga pasti juga melakukan hal yang sama. Relawan juga," jelas Jokowi.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gerindra ialah sebuah partai politik di Indonesia
    Gerindra ialah sebuah partai politik di Indonesia

    Gerindra

  • Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia
    Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia

    Fadli Zon

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini