Sukses

Jokowi Sajikan Salak hingga Durian untuk Putra Mahkota Abu Dhabi

Saat veranda talk, Jokowi didampingi Menlu Retno dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menyuguhkan beberapa buah-buahan khas Indonesia, saat menerima kunjungan kenegaraan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan.

Salak hingga Durian menjadi buah-buahan yang disajikan Jokowi untuk Sheikh Mohamed saat veranda talk di Istana Bogor.

"Makan Durian, suguhan di veranda talk selain salak, karena kan seperti salak kan jarang mereka lihat. Jadi tadi (Sheikh Mohamed) tanya ini apaan? Oh ini namanya salak, terus ada manggis, kemudian durian," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Rabu (24/7/2019).

Saat veranda talk, Jokowi didampingi Menlu Retno dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Menurut Retno, Sheikh Mohamed mencoba seluruh buah-buahan khas Indonesia itu. "Kebetulan yang durian tadi enggak begitu bau ya, enggak begitu menyengat gitu, jadi oke sih kayaknya," ucap dia.

Selain itu, Jokowi juga menunjukkan ikon Jakarta 'Bundaran Hotel Indonesia' kepada Sheikh Mohamed. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin memperlihatkan pesatnya pembangunan Indonesia kepada Putra Mahkota Abu Dhabi.

"Bapak sempat berkeliling HI untuk menunjukkan pembangunan Indonesia," tutur Retno. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keliling Bundaran HI

Dia menjelaskan secara substasi, pertemuan Jokowi dan Sheikh Mohamed lebih membahas soal peningkatakan kerja sama ekonomi antar kedua negara.

Selain itu, pertemuan juga membahas soal peningkatan kerja sama sebagai dua negara muslim.

"Jadi pembahasan mengenai ekonomi sangat kental sekali dan yang kedua adalah bagaimana kita dua negara muslim bisa melakukan kerja sama yang dapat membawa manfaat bagi umat bagi masyarakat kita," jelas Retno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini