Sukses

Bertemu PKB, PPP, dan Golkar, Nasdem Siap Lawan PDIP Soal Pimpinan MPR?

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate, mengatakan, selain Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang hadir, ada juga Plt Ketum PPP Suharso dan Ketum Golkar Airlangga, bertemu Surya Paloh.

"Cak Imin, Suharso, Airlangga, mau datang. Dalam rangka ulang tahun Pak Surya. Kan kemarin, dan mereka baru hari ini bisa datang. Tentu pertemuan para Ketum, membahas yang ringan dan rileks setelah proses pilpres yang panjang, setelah ditetapkan Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin sebagai kepala negara," kata Johnny di kantor DPP NasDem, Jakarta, Senin (22/7/2019).

"Jokowi juga sudah mengundang parpol koalisi ke Istana Jakarta dan Bogor. Kali ini para Ketum memanfaatkan ultahnya Surya datang mengucapkan selamat, sekaligus diskusi ringan," lanjut dia.

Saat ditanya apakah PDIP juga diundang atau tidak? Dia hanya mengatakan.

"Saya enggak tahu. Tapi ini kan baru berempat (NasDem, PKB, PPP, dan Golkar)," jelas Johnny.

 

2 dari 2 halaman

Koalisi Pecah

Namun dia menampik, tak diundangnya parpol koalisi lain, khususnya PDIP, karena koalisi sudah perlahan-lahan pecah lantaran kursi pimpinan MPR.

"Yang pasti koalisi kan harus solid. Untuk mempertegas agar informasi tidak bias, tidak ditafsirkan dengan spekukasi yang banyak, koalisi ini solid," pungkasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ragam Tanggapan Pro dan Kontra Pin Emas DPRD DKI Jakarta
Artikel Selanjutnya
Soal Wacana 10 Pimpinan MPR, Sekjen Nasdem: Belum Ada Kesepakatan