Sukses

Gerindra-PDIP Akan Pertemukan Prabowo dan Megawati

Ide untuk mempertemukan Prabowo dan Megawati itu muncul, ketika Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono bertemu politikus PDIP Aria Bima dalam sebuah diskusi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono berencana mempertemukan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ide itu muncul, tatkala dia bertemu politikus PDIP Aria Bima dalam sebuah diskusi.

"Kemarin sudah ada pembicaraan antara saya dengan Aria Bima terus dengan beberapa ya. Ingin mengatur pertemuan antara Pak Prabowo dan Bu Mega," kata Arief saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (19/7/2019).

Namun, lanjut dia, rasanya kurang afdal jika hanya mempertemukan Prabowo dan Megawati. Dia juga menganggap perlu, mempertemukan Prabowo dipertemukan dengan petinggi dari partai lain. Tentu saja dengan partai-partai yang berada di barisan Jokowi-Maruf.

Pilihannya jatuh pada Partai Golkar dan Partai Keadilan Bangsa (PKB). Bukan tanpa alasan dia memilih kedua partai itu.

Menurut Arief, kedua partai itu merupakan barisan Jokowi-Maruf yang meraup suara terbesar dalam Pemilu 2019.

"Karenakan tiga partai itu yang pemegang sahamnya Jokowi terbesarkan," ujar Arief.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak PAN

Dia juga berencana menggandeng PAN dalam pertemuan tersebut. Dia optimistis, pihak PAN akan terbuka dengan ajakan pertemuan tersebut.

"Kalau PAN kan terbuka ya, saya tingga bicara dengan Mas Eddy (Eddy Soeparno) aja kan," kata Arief.

Rencana itu, menurut Arief, nantinya terlebih dahulu dibicarakan dengan beberapa orang partai tersebut. "Ada Aria Bima, ada Ace Hasan, ya itu ada lagi PKB. Tapi PKB belum bisa kita kontak," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.