Sukses

Gempa Magnitudo 5,0 Guncang Maluku Utara

BMKG melaporkan lokasi gempa berada di 19 kilometer timur laut Labuha, Maluku Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa bumi dengan magnitudo 5,0 mengguncang Labuha, sebuah kota yang terletak di Pulau Bacan, Maluku Utara, Kamis (11/7/2019). Lindu terjadi pada pukul 21.38 WIB.

Lewat laman resminya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan lokasi gempa berada di 19 kilometer timur laut Labuha, Maluku Utara. Dengan kedalaman mencapai 10 kilometer.

Sementara itu, titik koordinat gempa berada di 0,56 Lintang Selatan (LS) dan 127,65 Bujur Timur (BT).

Hingga kini belum ada informasi terkait potensi tsunami serta adanya kerusakan infrastruktur yang ditimbulkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Gempa Maluku Utara