Sukses

Golkar Sulsel Dukung Airlangga Maju Kembali sebagai Ketum

Melalui dukungan itu, sebut Airlangga, berarti sudah 400 suara yang telah dikantongi, bahkan sudah mencapai 71 persen suara.

Liputan6.com, Makassar - Pengurus DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan akhirnya resmi menyatakan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang maju kembali sebagai calon Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) Golkar yang akan digelar pada akhir Desember 2019.

"Ketua dan sekretaris 24 kabupaten dan kota di Sulsel telah menandatangani mendukung Pak Airlangga untuk menjadi ketua umum partai ini," sebut Ketua Korbit Kepartaian DPD Partai Golkar Sulsel Arfandi Idris di Makassar, Sulsel, Minggu (7/7/2019).

Dia mengatakan, usai acara halalbihalal DPD Partai Golkar Sulsel dirangkaikan konsolidasi di Makassar, pengurus DPD Golkar se kabupaten dan kota di Sulsel telah mendeklarasikan Airlangga maju untuk mencalonkan menjadi ketua umum kembali.

Dukungan tersebut kata Arfandi, karena sosok Airlangga dinilai mampu membawa Golkar meraih suara terbanyak kedua di Pemilu 2019. Hal inilah menjadi alasan pengurus Sulsel Golkar menyatakan penuh, mendukung kembali Airlangga maju menjadi Ketum DPP Partai Golkar.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat menghadiri acara tersebut mengapresiasi dukungan tersebut. Melalui dukungan itu, sebut dia, berarti sudah 400 suara yang telah dikantongi, bahkan sudah mencapai 71 persen suara.

"Diawali dari Golkar Jabar dan MKGR, kini Golkar Sulsel. Akan terus bertambah dan saya juga berharap dukungan ini dapat dikawal oleh ketua-ketua DPD di 34 provinsi," ucap Airlangga seperti dikutip Antara.

Melalui amanat yang telah diberikan itu, papar Airlangga, dirinya siap kembali maju pada pemilihan ketua umum di munas DPP Partai Golkar periode 2019-2014.

Dengan dukungan pengurus DPD Golkar Sulsel, Airlangga berjanji akan memperkuat Partai Golkar dan memenangkan partai berlambang pohon beringin itu di Pemilu 2024 mendatang. Ia menambahkan, pada Munas nantinya, dia menyatakan siap maju kembali sebagai bakal calon Ketua Umum Partai Golkar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klaim Kubu Bamsoet

Sebelumnya, politisi senior Partai Golkar Yorrys Raweyai mengatakan, sebanyak 400 DPD Tingkat I dan DPD Tingkat II Partai Golkar telah menyatakan dukungannya kepada Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk maju sebagai calon Ketua Umum Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) 2019.

"Bamsoet telah mendapatkan dukungan dari 400 DPD I dan DPD II Partai Golkar untuk menjadi Ketua Umum Golkar periode 2019-2024," kata Yorrys dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (7/7/2019).

Yorrys enggan merinci secara pasti berapa jumlah DPD I dan DPD II Golkar yang sudah menyatakan dukungan kepada Bamsoet. Namun dia menegaskan, hingga saat ini lebih dari 26 DPD Tingkat I Golkar sudah memberikan dukungan kepada Bamsoet.

"Lebih dari 26 DPD I Partai Golkar yang sudah memberikan dukungan kepada Bamsoet," ujarnya seperti dikutip Antara.

Dia mengatakan, 400 dukungan itu sangat menggembirakan karena yang memiliki suara di Munas Golkar adalah 34 DPD Tingkat I, 514 DPD Tingkat II, 10 ormas pendukung dan satu Dewan Pembina Partai Golkar.

Dalam kesempatan itu, Yorrys mengumumkan bahwa Bamsoet telah membentuk tim sukses (timses) untuk pemenangan di Munas yang akan digelar pada tahun ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.