Sukses

Jumlah Jenazah Belum Bisa Dipastikan

Berapa jumlah jenazah korban pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, yang telah dievakuasi belum bisa dipastikan. Sudah 20 kantong jenazah dibawa ke RS Polri Sukanto, Jaktim.

Liputan6.com, Bogor: Hingga Ahad (13/5) siang, berapa jumlah jenazah korban pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, Jawa  Barat, telah dievakuasi belum bisa dipastikan. Sejauh ini, sudah 20 kantong jenazah dibawa dari Pasir Pogor, Kecamatan Cijeruk, Bogor, ke Rumah Sakit Polri Sukanto, Kramatjati, Jakarta Timur [baca: Sudah 20 Kantong Jenazah Dievakuasi].

Sementara itu, meski tak terlibat langsung dalam evakuasi korban, tim dari Rusia pagi tadi mulai bekerja dengan memfokuskan pencarian kotak hitam atau black box. Dengan ditemukannya kotak hitam, maka akan diketahui penyebab pasti jatuhnya pesawat buatan Rusia tersebut.

"Mereka mendatangi kami untuk minta izin melaksanakan SAR, hanya untuk memungut material (pesawat)," kata Komandan Korem 061/Suryakencana, Kolonel (Inf) AM Putranto.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.