Sukses

Airlangga Siap Maju Lagi Jadi Ketum Golkar

Airlangga memastikan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar akan digelar pada Desember 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyatakan siap kembali maju menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Airlangga mengaku hampir semua DPD Partai Golkar mendukung dirinya untuk kembali memimpin partai berlambang pohon beringin lagi.

"Insyaallah. Ada beberapa daerah sudah memberikan dukungan. Sudah hampir semua DPD sudah memberikan dukungan dan sikap," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Airlangga memastikan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar akan digelar pada Desember 2019. Salah satu agenda dalam Munas yaitu pergantian Ketua Umum Partai Golkar.

Selain Airlangga, nama Ketua DPR Bambang Soesatyo juga disebut-sebut menjadi kandidat Ketum Partai Golkar. Terkait hal ini, Airlangga tak mau ambil pusing.

"Ya namanya Munas Golkar kan terbuka untuk publik," ucap dia.

Sebelumnya, Bamsoet mengungkapkan dirinya tak punya ambisi untuk maju sebagai kandidat Ketua Umum Golkar. Ia mengaku ingin fokus menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPR RI.

"Sampai saat ini, jujur saya tidak memiliki keinginan apa pun kecuali ingin menyelesaikan tugas dan tanggung jawab saya sebagai Ketua DPR RI dengan baik," kata Bamsoet lewat keterangannya, Senin (17/6/2019).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.