Sukses

Kala Istri Ridwan Kamil Ikut Antre Penerimaan Peserta Didik Baru di Bandung

Liputan6.com, Bandung - Hari kedua penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Jawa Barat masih diwarnai dengan membludaknya jumlah wali murid dan calon peserta didik yang antre di sekolah. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (18/6/2019), istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Kamil juga ikut antre mendaftarkan anaknya masuk SMA Negeri di Bandung.

Atalia akan mendaftarkan anak keduanya Camillia Laetitia Azzahra ke SMA Negeri 3 Bandung. Atalia mengaku butuh dua hari untuk dapat mendaftarkan anaknya masuk SMA.  

"Hari pertama dibatasi sampai 150, sedangkan saya mendapat antrean 197 sehingga dilanjutkan hari ini. Alhamdulillah sudah selesai ya. Mudah-mudahan berjodoh ya ikut jalur resmi sesuai warga Jawa Barat yang lain agar memberikan contoh kepada yang lain," kata Atalia Kamil.

Sementara itu, ketegangan sempat terjadi antara orangtua siswa dengan panitia PPDB SMA Negeri 2 Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Wali murid kesal karena telah lama menunggu tetapi tidak mendapat nomer antrean.

Pendaftaran sekolah dengan sistem zonasi membuat para orangtua khawatir dan rela antre sejak dini hari meski gerbang sekolah baru dibuka pukul 06.00 WIB. Seratus nomor yang disediakan pihak sekolah langsung habis dan banyak yang tidak kebagian.