Sukses

Wiranto Akan Bertemu Mantan Petinggi GAM Besok, Tak Bahas Referendum

Wiranto menepis akan membahas masalah referendum bersama Muzakir. Menurutnya itu sudah terselesaikan.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Wiranto mengatakan, seharusnya hari ini dia akan bertemu dengan Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muzakir Manaf, yang sempat menyatakan akan melakukan referendum. Namun, pertemuan itu baru akan dilakukan Rabu, 18 Juni 2019.

"Sebenarnya hari ini saya akan menerima saudara Mualim dari Aceh, Muzakir Manaf dari Aceh, tapi sementara tertunda karena masalah transportasi. Ya besok, rencana akan saya terima," ucap Wiranto di kantornya, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Dia menepis akan membahas masalah referendum bersama Muzakir. Menurutnya itu sudah terselesaikan.

Diketahui, Muzakir memang sempat menyatakan akan melakukan referendum. Namun, dia mengklarifikasi pernyataannya tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melihat Respon Masyarakat Aceh

Menurut Wiranto, pertemuan dengan Muzakir lebih kepada melihat respons masyarakat Aceh, tentang pembangunan-pembangunan yang telah dilakukan pemerintah.

"Referendum sudah selesai. Sudah terselesaikan. Kita melakukan komunikasi untuk mengkomunikasikan hal-hal yang menyangkut sebagaimana partispasi masyarakat Aceh dalam pembangunan nasional. Saya kira, temanya ke sana, bukan lagi referendum.  Referendum sudah selesai," jelas Wiranto.

"Dia sudah minta maaf, sudah mencabut pernyataan yang lalu. saya kira selesai," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.