Sukses

Ramai Pengunjung, Jalan Menuju Wisata Ragunan Mengular

Sudah 57 ribu wisatawan mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan pada Minggu (9/6/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Ramainya pengunjung yang ke melancong ke Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, menyebabkan lalu lintas tersendat.

Pantauan di lokasi pada Minggu (9/6/2019), kepadatan kendaraan mulai terlihat dari Jalan TB Simatupang hingga lampu merah mengarah ke Ragunan, Jakarta Selatan.

Begitu pun dari lampu merah menuju ke gerbang masuk Taman Margasatwa Ragunan. Antrean kendaraan yang mengular membuat arus lalu lintas macet. 

Kondisi ini diperparah dengan banyaknya pengendara sepeda motor yang berhenti di pinggir jalan untuk membeli minuman dan tikar.

Akibatnya tak sedikit dari pengujung yang membawa sepeda motor memilih berjalan kaki ke arah Ragunan. Sementara, kendaraan mereka dititipkan di tempat parkir tak resmi.

Menurut data yang diperoleh dari Kepala Satuan Pelaksana Promosi dan Pengembangan Usaha Taman Margasatwa Ragunan, I Ketut Widarsana hingga pukul 11.00 WIB jumlah sepeda motor yang terparkir di Taman Margasatwa Ragunan mencapai 7.440 unit.

Sementara itu, kendaraan roda empat 2.658 unit. Sisanya Bus dengan 117 unit.

"Total pengunjungnya 57.581 orang," ucap Ketut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.