Sukses

Tawa Polisi di Bawaslu Lihat Lawakan Cak Lontong

Cak Lontong berharap penampilannya bersama rekannya dapat sedikit menghibur serta membuat aparat sedikit melupakan kerinduan akan kampung halaman.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana ngabuburit di Kantor Bawaslu pada Rabu (29/5/2019) sore berlangsung meriah. Gelak tawa para polisi dan prajurit TNI yang bertugas menjaga gedung Bawaslu memenuhi lapangan belakang kantor di kawasan Jakarta Pusat itu.

Pelawak Cak Lontong sengaja datang menghibur aparat yang sudah hampir sebulan mengamankan Bawaslu.

"Apresiasi buat seluruh aparat yang menjaga keamanan kita semua," kata Cak Lontong di Gedung Bawaslu.

Ia mendukung segala upaya pengamanan yang dilakukan Polri. "Sebagai warga masyarakat sangat mendukung apa yang sudah dilakukan TNI Polri sesuai tugasnya menjaga keamanan menjaga ketertiban dan mungkin juga ditunjukkan kemarin bisa mengatasi situasi aksi kerusuhan," kata Cak Lontong.

Cak Lontong berharap penampilannya bersama pelawak Tatok dan Akbar dapat sedikit menghibur serta membuat aparat sedikit melupakan kerinduan akan kampung halaman mereka. Tawa para prajurit, lanjut dia, membuatnya bahagia.

"Sesuai kapasitas saya sebagai komedian menghibur supaya suasana buat para anggota TNI Polri yang bertugas ini menjadi menggembirakan dan membuat mereka menjadi lebih nyaman, menyumbang sesuai kemampuan Kitalah," kata dia.

Penampilan lawak Cak Lontong selama setengah jam berhasil mengocok perut para aparat. Mereka tertawa kecil hingga terpingkal mendengar gurauan Cak Lontong.

"Senang bisa ketawa-ketawa lihat Cak Lontong gini," ujar seorang polisi bernama Sunyono di Lokasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Polri-TNI

Cak Lontong pun memuji pendekatan persuasif polisi dalam menangani pendemo meski aksi 22 Mei berakhir rusuh.

"Saya khawatir akan terjadi sesuatu, tapi diatur dengan pendekatan yang sangat luar biasa dari para petugas, jadi sangat kondusif bisa dipilihkan dengan cara yang baik lah menurut saya. Saya sangat-sangat apresiasi," tandas Cak Lontong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini