Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Begini Kondisi Terkini di Depan Gedung Bawaslu

Liputan6.com, Jakarta - Massa aksi 22 Mei masih bersiap siaga di perempatan Sarinah, Jakarta Pusat. Para demonstran diketahui sebagian sudah ada di lokasi sejak dinihari.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (22/5/2019), massa aksi 22 Mei masih terlihat duduk-duduk di beberapa gedung sekitar lokasi. Sebagian dari mereka terlihat lelah dan tertidur di pelataran gedung dan trotoar Jalan MH Thamrin.

Polisi juga sudah terlihat membuat pagar betis di Jalan MH Thamrin arah Monas. Dalam kondisi ini, salah satu demonstran melontarkan celoteh kepada aparat kepolisian yang terlihat meneguk air kemasan.

"Puasa pak, lebaran ikut tapi ndak puasa," kata salah satu demonstran.

Sementara itu, di Bundara Hotel Indonesia, terpantau rombongan bermotor dari elemen masyarakat yang berpakaian putih-putih. Mereka berputar-putar bundaran HI sembari berteriak takbir.

Menurut informasi yang didapat, massa aksi 22 Mei akan mulai memadati sekitar Bawaslu selepas Dzuhur.

 

2 dari 3 halaman

Aroma Gas Air Mata

Massa yang sebagian besar mengenakan pakaian serba putih ini terlihat ada yang mengibarkan bendera Merah Putih dan panji hitam bertuliskan La illaha ilallah.

Sebagian besar dari mereka merupakan kaum pria. Meskipun cuaca mulai terik, namun mereka tetap menjalankan ibadah puasa.

Meskipun suasana terpantau kondusif, aroma gas air mata masih terasa. Mata pedih tatkala memasuki sekitar Sarinah, meski berjarak sekitar 500 meter.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading