Sukses

Polri Sebut Ada Provokator Saat Bentrokan di Sekitar Gedung Bawaslu

Polisi meminta kepada para pengunjuk rasa yang akan menyampaikan aspirasinya pada Rabu (22/5/2019) untuk tidak terpancing provokasi.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo menyayangkan adanya bentrokan di sekitar gedung Bawaslu pada Selasa 21 Mei 2019 dini hari.

Dedi menyebut, ada massa yang sengaja memprovokasi sehingga terjadi bentrok antara pengunjuk rasa dengan aparat keamanan.

"Yang kami sayangkan sekitar pukul 23.00 WIB ada provokasi massa dari luar Jakarta. Sehingga terjadi bentrokan," ungkap Dedi di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Dedi meminta kepada para pengunjuk rasa yang akan menyampaikan aspirasinya pada Rabu (22/5/2019) untuk tidak terpancing provokasi. Menurut Dedi, pihaknya sudah mengidentifikasi adanya 'pihak ketiga' dan 'penumpang gelap' yang sengaja memanfaatkan situasi.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi. Ada pihak ketiga atau penumpang gelap yang memanfaatkan situasi. Saya minta tidak mudah terprovokasi. Untuk para koordinator lapangan untuk mengenali massa yang jadi tanggung jawabnya," kata Dedi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.