Sukses

Cak Imin Tawarkan 20 Nama Kader PKB Jadi Menteri Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyerahkan 20 nama kadernya kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Harapannya, dari 20 nama tersebut ada yang dipilih menjadi menteri.

“Tadi sudah saya sebutkan 20 nama (ke Presiden). Terserah beliau,” ucap Cak Imin di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Wakil Ketua MPR ini memastikan namanya tak masuk dalam daftar calon menteri Jokowi. Namun, dia tidak menutup diri jika Jokowi memintanya masuk dalam lingkaran Kabinet Kerja.

“Kalau saya juga monggo. Pokoknya nama saya kasih, terserah beliau,” kata dia.

“Pokoknya ta sebutin ini nama-namannya pak. Dipilih sendiri, dipilih monggo. Dari ujung ke ujung saya sebut 15, 10, 4, 5 monggo mau ambil dari sono apa dari sini,” imbuh Cak Imin.

Sementara Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memastikan tidak ada pembahasan jatah menteri saat dirinya bertemu Jokowi. Sebab, penentuan kursi menteri bersifat teknis dan membutuhkan waktu yang cukup panjang.

“Teknis masih akan dibahas nanti. Ini masih, hari pertama sudah diumumkan tadi pagi sehingga lebih kepada ucapan selamat kepada beliau,” kata dia.

Reporter: Titin Supriatin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS