Sukses

Saat Jokowi Berbagai Makanan ke Anak-anak di Mal Palangkaraya

Usai salat tarawih, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi pusat perbelanjaan di kota tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melaksanakan sakat Tarawih di Masjid Darul Arqam Kota Palangka Raya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi pusat perbelanjaan di kota tersebut. Jokowi mengenakan baju muslim 'koko' putih dibalut dengan jaket bewarna hitam.

Berdasarkan pantauan, Jokowi tiba di Mega Mall Town Square Kota Palangka Raya, Selasa (7/5/2019) pada pukul 20.11 WIB. Kedatangan Jokowi langsung disambut oleh para pedagang dan pembeli di Mall tersebut.

Usai meladeni para warga yang ingin bersalaman dan berswafoto dengannya, Jokowi kemudian naik ke lantai tiga. Dia masuk ke salah satu restoran untuk makan malam.

Jokowi ditemani Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. Pengunjung mall yang antusias, berkerumunan melihat Jokowi makan dari luar restoran.

"Makan dulu ya," ucap Jokowi kepada para warga yang bersorak meminta foto.

Jokowi tiba-tiba memanggil beberapa anak-anak yang tengah menunggu di luar restoran. Dia lalu membagikan kentang goreng di atas piringnya kepada anak-anak yang dipanggil.

Mantan Walikota Solo itu juga memberikan minum kepada anak-anak itu. Melihat kejadian itu, para warga kembali bersorak. Setelah makan, anak-anak itu pun menyalami Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungi Daerah Calon Ibu Kota

Sebagai informasi, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah untuk meninjau daerah-daerah yang akan dijadikan ibu kota baru. Sebelum ke Kalteng, Jokowi telah menyambangi Bukit Soeharto di Kawasan Taman Hutan Raya, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur.

Dia menyebut bahwa wilayah yang dikunjunginya itu memiliki sejumlah keunggulan, salah satunya kelengkapan infrastruktur pendukung yang telah tersedia di sekitar kawasan.

Selain itu, Jokowi menilai keberadaan sarana pendukung di lokasi ini dapat menghemat biaya pembangunan apabila di nantinya ditetapkan sebagai ibu kota baru Republik Indonesia.

"Di sini saya melihat semuanya sangat mendukung. Kebetulan ini berada di tengah-tengah jalan tol Samarinda-Balikpapan. Kemudian kalau kita lihat di Balikpapan ada airportnya, Samarinda juga ada airportnya. Sudah enggak buat airport lagi, sudah ada dua. Pelabuhan juga sudah ada," jelas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi