Sukses

TKN Klaim Jokowi Raih 72,94 Persen di Luar Negeri

Liputan6.com, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf mengklaim capres-cawapresnya memperoleh suara sebesar 72,94 persen dalam pemungutan suara di luar negeri.

Juru Bicara TKN Lukman Edy mengatakan, angka itu terpaut jauh dengan Prabowo-Sandiaga yang hanya mendapatkan suara 27,06 persen.

"Kami menang di 72,94 persen. Sementara Pak Prabowo- Sandiaga di 27,06 persen," kata Lukman di Gran Melia, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2019). 

Hasil tersebut terlihat dari data internal TKN yaitu sekitar 57,2 persen. Dan masih beberapa negara lagi yang ditunggu hasil perolehan suaranya, seperti Malaysia dan Hong Kong untuk mencapai 100 persen.

Lukman juga mengatakan, kemenangan Jokowi ini banyak didapatkan di negara-negara di benua Amerika, Eropa dan sebagian wilayah Asia. Namun, ada beberapa negara yang dimenangi oleh Prabowo-Sandiaga.

"Hampir semua negara, kecuali di Mesir, kecuali di Syria, dan sementara negara lain kita menang semua. Yang di Malaysia belum sepenuhnya angka masuk karena ada beberapa angka yang bermasalah, kita masih menunggu angka 100 persen dari malaysia seperti apa," ungkap politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu. 

2 dari 3 halaman

Tunggu 100 Persen

Lukman mengatakan pihaknya akan terus menunggu hingga 100 persen perolehan suara. Dan mereka mengklaim bersyukur karena Jokowi-Ma'ruf unggul sementara dibeberapa negara.

TKN juga berencana mengumumkan kepada publik jika rekapitulasi sudah selesai seluruhnya.

"Ini kemenangan di luar negeri patut kita syukuri nanti kalau sudah 100 persen. Kami minta pak Erick untuk mengumunkan ke publik, soalnya kemenangan di luar negeri ini pantas untuk diambil," ungkap Lukman.

 

Reporter: Sania Mashabi 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Moeldoko: Sangat Mungkin PAN Masuk ke Koalisi Jokowi
Artikel Selanjutnya
[Cek Fakta] Pasal 6A ayat 3 UUD 1945 Halangi Jokowi Menangkan Pilpres 2019? Ini Faktanya