Sukses

2 Bulan Dirawat, Begini 4 Kondisi Terkini Ani Yudhoyono

Sang anak sulung, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY membeberkan kondisi terkini sang ibunda, Ani Yudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta - Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit National University, Singapura.

Ani Yudhoyono sedang menjalani pengobatan kanker darah yang dideritanya. Ia dirawat di Singapura terhitung sejak 2 Februari 2019.

Sudah dua bulan berlalu. Lalu, bagaimana kondisi terkini Ani Yudhoyono?

Sang anak sulung, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY membeberkan kondisi terkini sang ibunda. Menurutnya, sang ibunda dalam kondisi stabil.

Berikut 4 kondisi terkini Ani Yudhoyono dihimpun Liputan6.com:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Stabil

AHY menjelaskan kondisi terkini sang ibu, Ani Yudhoyono. Ia mengatakan, istrinya, Annisa Pohan sedang mendapat giliran jaga.

""Mendapatkan kabar langsung dari Singapura kebetulan saat ini yang sedang menjadi suster jaganya adalah istri saya Annisa dan alhamdulillah secara umum stabil walaupun tentunya masih dirawat secara intensif," ujar AHY di Semarang, Jawa Tengah, Senin, 1 April 2019 malam.

 

3 dari 5 halaman

2. Pengobatan Tahap Dua

Selain itu, AHY menjelaskan, Ani Yudhoyono sedang menjalani kemoterapi tahap 2.

"Dan sekarang Ibu Ani masih dalam siklus kedua dalam pengobatan terhadap kanker darahnya," kata AHY.

AHY menjelaskan, saat ini, Ani Yudhoyono sedang menjalani beberapa treatment.

 

4 dari 5 halaman

3. Tak Seaktif Biasa

Sementara itu, istri AHY, Annisa Pohan, sempat mengunggah foto dirinya sedang menyisir rambut Ani Yudhoyono.

Dalam caption foto yang diunggah, Annisa sempat menceritakan kondisi terkini sang ibu mertua. Kebetulan, dirinya memang sedang mendapat jatah menjadi suster untuk Ani Yudhoyono.

"Dalam 3 hari terakhir ini karena Memo baru selesai kemo cycle 2, maka kondisi Memo dalam keadaan tidak se-aktif biasanya dan belum bisa posting IG, apalagi melakukan excercise rutin seperti biasanya. Memo masih dalam kondisi harus banyak tidur istirahat," tulis Annisa, Jumat, 22 Maret 2019 lalu.

 

5 dari 5 halaman

4. Mohon Doa

AHY tak lupa memohon doa kepada masyarakat untuk kesembuhan Ani Yudhoyono. Ia berharap, kondisi sang ibu akan semakin membaik.

"Yang lebih penting lagi adalah fighting spirit, sehingga bisa memiliki ketabahan dan kekuatan untuk mengalahkan kanker darahnya ya memang agresif," kata AHY.

Dia pun berharap masyarakat selalu mendoakan Ani Yudhoyono. Juga berharap bisa kembali pulih dan beraktivitas seperti biasanya.

"Mudah-mudahan semakin baik saya mohon doanya juga pada teman-teman sekalian dari masyarakat," ungkap AHY.

Senada, Annisa Pohan juga memohon doa untuk Ani Yudhoyono.

"Mohon doanya supaya kondisinya bisa segera sehat dan fit kembali. Kami sekeluarga memohon kebaikan hati teman-teman setiap teringat Memo untuk mendoakan kesembuhan beliau (Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo)," tutup Annisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.