Sukses

Cak Imin: PKB Sudah Bisa Kalahkan Golkar dan Demokrat

Cak Imin juga optimis partainya mampu memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku optimis perolehan suara partai yang dipimpinnya pada Pemilu 2019 bisa mengalahkan Partai Golkar dan Partai Demokrat.

Menurut Cak Imin, berdasarkan hasil survei internal, elektabiltas partainya semakin memuaskan dan menduduki posisi ketiga. 

"PKB juara ketiga di survei-survei internal dan survey kredibel PKB juara ketiga, alhamdullilah sudah bisa mengalahkan Golkar dan Demokrat," kata Cak Imin di Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019).

Selain itu, Cak Imin juga optimis partainya mampu memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019. Menurutnya, saat ini kekuatan PKB mayoritas telah mantap mendukung Paslon 01.

"Survey kita kekuatan PKB, 93 persen solid ke 01. Insyallah bulan ini 99 persen," tukasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atur Jadwal Kampanye

Sementara Cak Imin mengatakan, partainya telah membagi tugas dengan sesama ketua umum partai koalisi pendukung Paslon 01, Jokowi-Ma’ruf Amin untuk menghadapi kampanye terbuka Pemilu 2019.

Hal ini agar tidak berbenturan dengan agenda partai lainnya selama masa kampanye terbuka berlangsung.

"Kita terus koordinasi, satu dengan seluruh partai-partai koalisi agar jadwal yang sudah dibagi per-zona oleh KPU itu bisa kita isi secara serentak. Yang kedua kepada zona-zona yang berbeda itu diharapkan kalau toh ada yang berhimpitan jangan sampai terjadi bentrok," tutur Cak Imin.

"Sudah kita pertemuan kemaren dengan Pak Jokowi, dengan seluruh ketua umum partai sudah kita bagi detil penugasan-penugasannya," lanjutnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.