Ini Lokasi Titik Ledakan Saat Nobar Capres Kedua Digelar

Ini Lokasi Titik Ledakan Saat Nobar Capres Kedua Digelar

Poisi masih menyelidiki dan mendalami siapa dan motif pelaku peledakan keras yang terjadi di arena nonton bareng (nobar) debat capres kedua di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu, 17 Februari kemarin.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (18/2/2019), bekas-bekas kerusakan akibat ledakan masih terlihat jelas di lokasi kejadian. Seperti batang pohon serta taman yang rusak di pinggiran trotoar.

Saat ini garis polisi telah dilepas dan tengah dilakukan pembersihan oleh petugas kebersihan.

Akibat kejadian itu, tujuh orang mengalami luka ringan sehingga dibawa ke Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat, dan RSAL Mintoharjo, Jakarta Pusat. Beberapa di antaranya telah diperbolehkan pulang. Sementara, satu warga harus mendapat perawatan karena gangguan di telinga.

Penyelidikan sementara polisi menyebutkan bahwa ledakan terjadi akibat petasan. Pada Minggu malam, 17 Februari kemarin, ledakan terdengar keras di area Parkir Tumur Senayan, dan membuat ratusan warga yang sedang nonton bareng debat capres kedua berhamburan menyelamatkan diri.

Petugas masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan barang bukti berupa material ledakan untuk diteliti di Puslabfor Mabes Polri. (Galuh Garmabrata)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 18 February 2019, 12:13 WIB

Video Terkait

Spotlights