Sukses

Tim Satgas Antimafia Bola Geledah Kantor PSSI di 2 Lokasi Berbeda

Liputan6.com, Jakarta - Dipimpin Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Roycke Harry Langie, Satgas Antimafia Bola menggeledah kantor pusat PSSI yang baru di Gedung FX Senayan, Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (31/1/2019), tim menggeledah seluruh ruangan dengan cermat, dari ruangan Vice Presiden PSSI Joko Driyono hingga ruangan staf PSSI. Sebelum penggeledahan, penyidik memberikan arahan kepada seluruh staf PSSI untuk mengumpulkan alat komunikasinya.

Selain itu, di kawasan Kemang Timur Kavling 5, Tim Satgas Antimafia Bola dipimpin Wadir Reskrimum AKBP Ade Ary. Tim juga memeriksa seluruh ruangan kantor yang berakhir masa kontraknya pada akhir Januari ini. Dari lokasi ini, tim mengamankan tiga kotak kecil dan dua kotak besar berisi beragam dokumen. Dokumen itu di antaranya terkait penyelenggaraan Liga 1, 2, dan 3, dokumen transaksi keuangan dan lainnya.

"Kita sudah mengelompokkan dokumen, ada sekitar 153 dokumen terkait Liga 1, 2, dan 3, kemudian ada juga dokumen terkait dengan transaksi keuangan," ucap Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Pol Syahardianto.

Nantinya penyidik akan melakukan assessmen dokumen-dokumen itu dan memilah dokumen yang terkait dengan proses penyidikan aksus dugaan pengaturan skor. Selanjutnya, penyidik akan melakukan pengembangan lebih lanjut terkait proses penyidikan.

Dalam kasus ini, penyidik Satgas Antimafia Bola telah menetapkan 12 orang tersangka yang terdiri dari sejumlah petinggi PSSI dan komite wasit Indonesia. (Muhammad Gustirha Yunas)