Sukses

Propam Polda Lakukan Tes Urine Dadakan di Mapolres Bandara Soetta, Hasilnya?

Datang tak diundang dan mendadak, seperti diberi surprise, Propam Polda Metro Jaya datangi Mapolres Bandara Soekarno Hatta. Mereka datang untuk mengetes urine ratusan petugas di jajaran Polres Bandara Soetta, Kamis (10/1/2019).

Liputan6.com, Tangerang - Datang tak diundang dan mendadak, Propam Polda Metro Jaya datangi Mapolres Bandara Soekarno-Hatta. Mereka datang untuk mengetes urine ratusan petugas di jajaran Polres Bandara Soetta, Kamis (10/1/2019).

Tes urine tersebut ditujukan kepada seluruh personel dari bintara, perwira pertama. Bahkan perwira menengah pun tidak luput dari pemeriksaan itu.

Kabid Propam Polda Metro Jaya, Kombes Pol John Carles Edison Nababan mengatakan, pemeriksaan tersebut bertujuan agar anggota Polri tertib dan tidak melangar aturan. "Jangan sampai kita menindak masyarakat, sedangkan kita sendiri belum bersih," kata Nababan di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta.

Makanya, secara antre tertib, bergantian personel ikuti tes urine tersebut. Dari hasil pemeriksaan tersebut, Nababan meyakinkan seluruh anggota Polresta Bandara Soekarno-Hatta tidak menunjukan positif pengguna narkoba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemeriksaan Sikap

"Anggota Polresta Bandara Soekarno-Hatta ini dinyatakan surat-surat lengkap, bersih dan bebas dari narkoba," jelas Nababan.

Selain tes urine, kata dia, Propam Polda Metro Jaya juga melakukan pemeriksaan sikap, surat nyata diri dan surat kelengkapan kendaraan seluruh personel Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

"Bagus semua, tertib," singkatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.