Sukses

Upaya Pelni Wujudkan Laut Bersih Sampah

Dia menambahkan, pihaknya tidak hanya bergerak dalam pembinaan dalam pengelolaan sampah saja, tetapi juga revitalisasi terumbu karang di Kepulauan Seribu.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan BUMN PT Pelni membangun Rumah Kelola Sampah untuk mengolah sampah di Batu Licin, Kalimantan Selatan.

Direktur Utama Pelni Insan Purwarisya L Tobing mengatakan, Rumah Kelola Sampah sangat diperlukan untuk mengolah sampah dari masyarakat dan juga dari kapal yang singgah di wilayah tersebut.

"Ini juga untuk pemberdayaan, pembinaan masyarakat untuk mengelola sampah menjadi berbagai jenis produk bernilai jual," ujarnya di Batu Licin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Kamis (7/2/2019).

Dia menambahkan, pihaknya tidak hanya bergerak dalam pembinaan dalam pengelolaan sampah saja, tetapi juga revitalisasi terumbu karang di Kepulauan Seribu DKI Jakarta dan Pulau Bangka.

"Dua tahun terakhir kita telah melakukan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) di beberapa wilayah di Indonesia dengan total nilai penyaluran sebesar Rp 8.322 juta," kata dia.

Sedangkan penyaluran Program Bina Lingkungan (BL) yang merupakan bantuan murni Pelniuntuk perbaikan lingkungan dan masyarakat serta bantuan lainnya yang dikemas dalam BUMN Hadir Untuk Negeri dengan nilai sebesar Rp 814 juta di 2017, sedangkan di 2018 mencapai Rp 1.503 juta.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pelni adalah sebuah perusahaan Pelayaran Nasional Indonesia. Lebih tepatnya perusahaan ini bernama PT PELNI.

    Pelni