Sukses

Himpun Dana Kampanye Rp 82 Miliar, Perindo Berambisi Jadi Parpol Papan Atas

Yamin mengatakan caleg-caleg Perindo sangat serius bekerja dalam memperoleh kursi legislatif.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Perindo menjadi partai yang paling banyak menerima sumbangan dana kampanye. Total dana yang dihimpun yaitu sebesar Rp 82,63 Miliar.

Ketua DPP Partai Perindo Bidang Organisasi Yamin Tawary mengatakan besarnya dana yang berhasil dikumpulkan Perindo merupakan capaian positif bagi partai besutan Hary Tanoesudibjo itu.

"Ini menjadi yang terbesar dibandingkan partai lain tentunya ini menunjukkan komitmen, militansi, kredibilitas, dan keseriusan Partai Perindo," kata Yamin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/1/2019).

Hasil perhitungan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) 16 partai politik nasional peserta Pemilu 2019, Partai Perindo tercatat sebagai parpol terbanyak menerima sumbangan. Dengan penerimaan sumbangan mencapai Rp82.636.791.919.

LPSDK Partai Perindo sebesar Rp 82,63 miliar tersebut adalah akumulasi dari pengeluaran para caleg dan sumbangan Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. 

Yamin mengatakan hal tersebut menunjukkan bahwa caleg-caleg Partai Perindo sangat serius bekerja dalam memperoleh kursi legislatif.

"DPP mengapresiasi upaya dan kinerja teman-teman caleg, baik militansi maupun kerja kerasnya dalam meraih kursi legislatif," papar dia.

Laporan tersebut menunjukan ketangguhan para caleg di lapangan untuk memenangi Perindo pada Pemilu April 2019 mendatang.

"Di sisi lain, DPP mendorong agar semangat dan militansi caleg Perindo tetap terpelihara dan kinerjanya maksimal," kata dia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Capai Target

Sementara itu, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatalan untuk meraih simpati masyarakat, partainya selama ini fokus melakukan aksi nyata di masyarakat seperti membantu para pelaku usaha kecil menengah (UKM). 

Dia yakin, cara itu mampu mengerek elektabilitas partainya. "Partai Perindo memiliki optimisme yang sangat tinggi untuk mencapai double digit," kata Rofiq. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.