Sukses

Cari 4 Karyawan Istaka Karya, TNI-Polri Kembali Kontak Senjata dengan KKB di Papua

Liputan6.com, Papua - Kontak tembak hampir seringkali dialami aparat gabungan Brimob dan TNI di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. Tembakan berasal dari daerah perbukitan yang penuh hutan. Anggota KKB terus menghadang aparat keamanan yang mencari empat pegawai Istaka Karya yang belum ditemukan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (17/12/2018), terkait peristiwa di Nduga, Papua, Pangdam Cendrawasih menegaskan yang menjadi korban adalah anggota TNI dan pegawai Istaka Karya. Tidak ada warga sipil Papua yang menjadi korban.

"Danrem sudah mengumpulkan kepala suku, pendeta, dan kepala kampung, mereka sudah tanya katanya tidak ada. Kalau memang ada, kasih tahu di mana pemakamannya, nanti kita akan cek," kata Pangdam 17 Cendrawasih Mayjend TNI Josua Sembiring.

Aparat TNI dan Polri masih memprioritaskan pencaarian terhadap ke empat karyawan Istaka Karya yang masih hilang. Sejalan dengan itu, aparat TNI-Polri juga terus memburu kelompok KKB Egianus Kogoya di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. (Rio Audhitama Sihombing)