Sukses

Anies: Perayaan Kemenangan Persija Seperti Pesta Rakyat

Anies menjelaskan, setelah konvoi dari kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Persija akan disambut layaknya saat memenangkan Piala Presiden beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, kegiatan perayaan kemenangan Persija atas Mitra Kukar pada Sabtu 15 Desember 2018 semacam pesta rakyat yang terpusat di depan pendopo Balai Kota Jakarta.

Dia menjelaskan, setelah konvoi dari kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Persija akan disambut layaknya saat memenangkan Piala Presiden beberpa waktu lalu.

"Semacam pesta rakyat menyambut kemenangan Persija yang ini insyaallah babak baru bukan kemenangan terakhir," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (14/12/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan, di depan pendopo disediakan layar lebar hingga adanya kegiatan musik. "Sehingga bagi mereka tidak berada di depan langsung itu masih tetap bisa menyaksikan," ucap dia.

Karena ada kegiatan itu, Anies mengimbau agar masyarakat dapat mengantisipasi adanya rute-rute di Ibu Kota yang mengalami kepadatan karena pawai Persija.

"Jalan Sudirman-Thamrin, Jalan Merdeka Selatan itu adalah rute yang besok akan padat. Jadi bagi yang mau berkegitan di luar kegaiatan karnaval," jelas Anies Baswedan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Bersama

Sebelumnya, hasil akhir pertandingan Persija dan Mitra Kukar kata Anies merupakan bentuk kemenangan bersama. Karena hal itu, dia mengapresiasi untuk semua pihak yang berpartisipasi.

Tak hanya itu, Anies juga mengapresiasi Jak Mania, supoter Persija yang tertib dan rapi selama pertandingan.

"Begini, ini dirasa kemenangan bagi semua. karena itu saya berkali-kali sampaikan terima kasih pada Persija, para pemain, pelatih, official," jelasnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.

    Persija

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan