Sukses

3 Bocoran Ahok Show yang Akan Tayang Usai Bebas

Seperti apa konsep Ahok Show yang akan tayang pada awal 2019 nanti usai dirinya bebas?

Liputan6.com, Jakarta - 24 Januari 2019, menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu sejumlah orang. Karena di hari itu, pemilik nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menikmati udara bebas.

"Setelah dipotong remisi, Ahok akan bebas murni pada 24 Januari 2019. Mudah-mudahan enggak ada masalah," ungkap Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami saat dihubungi Liputan6.com, Senin, 10 Desember 2018.

Ahok sebelumnya dinyatakan bersalah oleh majelis hakim atas kasus penodaan agama lewat pidatonya saat berkunjung ke Kepulauan Seribu. Mantan Bupati Bangka Belitung itu divonis 2 tahun penjara dan harus melanjutkan hari-harinya di Rutan Mako Brimob 2 Depok, Jawa Barat.

Kabar akan kebebasan mantan suami Veronica Tan ini pun disambut gembira keluarga, tak terkecuali media. Karena ada sejumlah kejutan yang akan diberikan Ahok di hari kebebasannya. Salah satunya akan membuat acara talkshow yang diberi judul 'Ahok show'.

Seperti apa acara talkshow yang rencananya akan segera diproduksi pada awal 2019 nanti? Berikut fakta-faktanya:

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Konsep Ahok Show Adalah...

Adalah Ima Mahdiah, salah satu staf Ahok yang mengungkap rencana pria berkaca mata itu membuat acara talkshow usai bebas murni, pada 24 Januari 2019.

Lantas seperti apa konsepnya? Ima masih belum mau membongkarnya karena masih rahasia.

"Konsep masih rahasia, pokoknya beda sekali dengan yang dulu. Rencananya Ahok Show ini akan bekerjasama dengan salah satu stasiun televisi," ujarnya.

Sebelumnya, Ahok pernah membuat acara dengan judul yang sama pada 2017. Acara tersebut tayang perdana pada Jumat malam, 17 Maret 2017 dan disiarkan secara langsung di akun media sosialnya, seperti Facebook, Instagram, dan media berbagi video.

"Bisnis acara Ahok Show, lumayan," kata Ahok kala itu sambil berkelakar.

Didampingi co host Sarah Sechan, Ahok Show membahas isu yang berkaitan dengan generasi milenial. Dia bahkan berinteraksi langsung dengan followersnya dengan menjawab pertanyaan dan bicara soal topik yang sangat dekat anak muda ditambah disisipi dengan games menarik.

3 dari 4 halaman

2. Tayang Sebelum Pilpres

Ahok Show di atas merupakan media kampanye miliknya yang ditayangkan mantan gubernur DKI Jakarta ini saat Pilkada 2017 putaran kedua.

Acara tersebut ditayangkan langsung di media sosial setiap Jumat, pukul 19.30 WIB.

Sementara, untuk Ahok Show yang baru akan diproduksi 2019 nanti, proses pembuatanya rakan dilakukan sebelum Pilpres.

"Kapan tayangnya masih dalam pembahasan. Namun, proses pembuatannya sekitar sebelum Pilpres," ujar wanita yang akrab disapa Ima ini kepada Liputan6.com.

4 dari 4 halaman

3. Stasiun TV yang akan Diajak Kerjasama

Lalu stasiun tv mana yang akan diajak Ahok bekerjasama untuk acara barunya? Ima, staf Ahok masih merahasiakannya.

"Stasiun TV-nya juga masih rahasia. Nanti biar bapak yang ngomong sendiri," ujar dia.

Sebelumnya, acara Ahok Show yang ditayangkan 2017 lalu hanya ditayangkan di akun media sosial milik Ahok, seperti Facebook, Instagram, dan YouTube.

"Gue mau bikin. Kalau Ahok Show laku, gue bisnisin," kata Ahok di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, 18 Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.