Sukses

Polda Papua: Korban Selamat KKSB Papua Jalani Pemulihan Psikis

Liputan6.com, Jakarta - Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, korban penembakan Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) yang selamat saat ini sedang dirawat di RSUD Jaya Wijaya. Korban yang selamat tersebut merupakan warga sipil.

"Kondisi para korban saat ini tiga sipil sedang dirawat di RSUD Jaya Wijaya. Kemudian satu TNI dievakuasi ke Mimika, satu terluka. Ada warga ke evakuasi kemarin empat karyawan Istaka, ada yang bekerja sekolahan, ada yang pekerja kesehatan," kata Kamal saat dihubungi, Rabu (5/12/2018).

Saat ini, kondisi para korban masih dalam proses pemulihan. Terutama dalam proses pemulihan psikis para korban,

"Kondisi para korban masih proses pemulihan, situasi psikis yang bersangkutan, mudah-mudahan sesegara mungkin rasa ketakutan ini hilang dari waktu ke waktu, perlahan-lahan," ujarnya.

Ia pun mengungkapkan, korban yang masih menjalani perawatan, beberapa terkena tembakan di bagian lengan kanan dan kiri pada kaki.

"Jadi pada para korban ada beberapa tembakan di lengan kanan, kiri, kaki. Berlubang karena terkena peluru. Kita sudah mengirimkan tiga dokter termasuk dokter forensik sudah gabung," ungkapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: