Sukses

Dilanda Banjir, Siswa SD di Pasangkayu Belajar di Tenda Darurat

Meski belajar di dalam tenda darurat dan berdesak-desakan, siswa SD ini tetap semangat untuk mempersiapakan diri menghadapi ujian.

Fokus, Pasangkayu - Sejumlah siswa murid Sekolah Dasar Negeri Maram Beau, Desa Karya Bersama, Pasangkayu, Sulawesi Barat, terpaksa mengikuti kegiatan belajar mengajar di dalam tenda darurat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (24/11/2018), tenda-tenda ini terpaksa dibangun para orang tua bersama aparat desa lantaran sudah sekitar satu minggu anak-anak mereka tidak bersekolah akibat banjir yang menerjang kawasan ini.

Meski belajar di dalam tenda darurat dan berdesak-desakan, siswa SD ini tetap semangat untuk mempersiapakan diri menghadapi ujian. Dengan peralatan seadanya, mereka antusias mengikuti pelajaran yang disampaikan.

Banjir yang merendam Desa Karya Bersama terjadi sejak dua tahun terakhir khususnya saat tibanya musim penghujan. Kondisi ini dipicu akibat tanggul sungai laring yang jebol sejak tahun lalu, namun hingga kini tak kunjung dibenahi pemerintah setempat. (Rio Audhitama Sihombing)Â