Sukses

Intip Keseruan Perayaan Maulid Nabi di Aceh dan Surabaya

Uniknya dalam setiap perayaan Maulid Nabi terdapat tradisi membagi-bagikan uang. Hal ini disambut antusias oleh anak-anak.

Liputan6.com, Aceh - Maulid Nabi Muhammad merupakan momen dimana masyarakat mengingat kepemimpinan dan keteladanan sang nabi. Warga di Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, merayakan maulid nabi dengan menggelar lomba zikir.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (20/11/2018), sejumlah anak-anak berlomba menunjukkan kebolehannya dalam berzikir secara kompak dengan gerakan tubuhnya masing masing. Mereka tampil secara berkelompok dan bergantian.

Bagi kelompok dengan zikir terbaik dan memiliki gerakan paling kreatif akan keluar sebagai pemenang.

Sementara itu, pawai keliling kampung mewarnai Maulid Nabi Muhammad di Desa Nelayan Kenjeran di Surabaya, Jawa Timur. Diiringi musik dan drum band, ratusan anak-anak berjalan keliling kampung dengan pakaian berseragam.

Uniknya dalam setiap perayaan Maulid Nabi terdapat tradisi membagi-bagikan uang. Hal ini disambut antusias oleh anak-anak. 

Saat Maulid Nabi, Kampung Nelayan Kenjeran bahkan mendadak cantik, karena warga menghiasnya dengan kain selendang dan surban yang disulap menjadi umbul-umbul. (Rio Audhitama Sihombing)