Sukses

Guru Yoga Tertua di Dunia

Liputan6.com, New York: Guinness World Records menobatkan, Bernice Bates yang berusia 91 tahun sebagai guru yoga tertua di dunia. Seperti dilaporkan situs Zeenews, Jumat (23/12), ia berlatih yoga sejak 50 tahun lalu setelah melihat program televisi yang menayangkan acara olahraga yoga.

Ia merasa tertarik dan mencoba melakukannya setiap hari. Belakangan, wanita yang telah memiliki cucu itu menghabiskan waktunya sekali sepekan untuk mengajar yoga di  Florida. Menurutnya, olahraga yoga itu lembut, tidak berkeringat, bertenaga, dan memiliki cara peregangan yang patut dicoba.

Dengan rutin melakukan yoga, Bates kini memiliki kesehatan yang baik. Bahkan dia tidak mengonsumsi obat-obataan atau memiliki masalah kesehatan serius. Yoga telah memberinya kemampuan untuk menikmati kegiatan favoritnya, seperti berkebun di kebun bunga dan beribadah di gereja Methodist.

Selain yoga, olahraga lain yang dilakukannya adalah angkat beban, berjalan, berenang dan melakukan tai chi. Ia mulai melakukan peregangan saat bangun tidur, dengan serangkaian pose untuk mengalirkan darahnya. "Yoga memberi pemikiran yang baik. Hal ini melibatkan pikiran, tubuh, dan semangat Anda. Mereka semua bekerja sama dan terkoordinasi," kata Bates.(Zeenews/SHA)
    Loading