Sukses

Peringati Hari Pahlawan, Kanwil DJP Wajib Pajak Besar Gelar Baksos

Fokus, Jakarta - Kanwil DJP Wajib Pajak Besar menggelar aksi sosial operasi katarak gratis. Bakti sosial yang ditujukan bagi warga tidak mampu diikuti lebih 300 pasien katarak.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (11/11/2018), ratusan warga memadati Gedung Radjiman Widyodiningrat, Jakarta Selatan, guna mengikuti bakti sosial operasi mata gratis yang digelar Kanwil DJP Wajib Pajak Besar.

Sekitar 600 orang mengajukan diri untuk melakukan operasi mata. Namun, hanya 300 pasien yang dinyatakan memenuhi syarat melakukan operasi.

Acara baksos kesehatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini dihadiri langsung Dirjen Pajak Robert Pakpahan.

"Setelah operasi, besok akan diminta datang lagi untuk memeriksa hasilnya dan akan ada lagi pemeriksaan lanjutan untuk memastikan operasi yang dilakukan berjalan dengan baik," ujar Dirjen Pajak Robert Pakpahan.

Dalam aksi sosial ini, Kanwail DJP Wajib Pajak Besar juga mengajak serta institusi dan perhimpunan lain, seperti himpunan bersatu teguh dan himpunan bank milik negara himbara.

"Kami menyambut baik, karena operasi ini sangat dibutuhkan, ini kegiatan yang sangat penting dan kami mendukung," jata perwakilan himbara Anggoro Eko Cahyo.

Diharapkan adanya bakti sosial ini dapat membantu sebagian warga kurang mampu. Utamanya, para penderita katarak sehingga mereka dapat kembali meningkatkan kualitas hidupnya. (Muhammad Gustirha Yunas)