Sukses

Mengenal Keberagaman Suku di Indonesia Lewat Drama Musikal Pelangi 1 Warna

Dia berharap dengan pementasan drama musikal Pelangi 1 Warna yang mengusung keberagaman ini dapat menyadarkan masyarakat akan perbedaan dalam kehidupan.

Liputan6.com, Jakarta - Gereja Keuskupan Agung Jakarta mengadakan acara Drama Musikal "Pelangi 1 Warna" di Ciputra Entrepreneur Jakarta Selatan, Sabtu (3/11/2018). Drama musikal ini mengisahkan tentang keberagaman suku bangsa yang ada di Indonesia.

"Kisah persatuan seluruh rakyat yang penuh dengan perbedaan dan keberagaman itulah akhirnya menghasilkan satu tujuan kehidupan yang bersatu, tidak mudah pecah," ujar Ketua Panitia Kurniawan Chandra, Sabtu (3/11/2018).

Menurut dia, tujuan dari drama musikal ini adalah untuk membantu gereja-gereja di wilayah Keuskupan Agung Jakarta (KAJ).

Chandra menerangkan, dalam kurun waktu 3 tahun terakhir ini, Gereja KAJ mengusung tema "Amalkan Pancasila" untuk membangun kecintaan terhadap bangsa dan negara Indonesia.

"Saat ini mereka sedang membutuhkan untuk impian ketersediaan sarana dan prasarana di paroki masing-masing, baik gedung gereja maupun sarana penunjangnya," jelas Chandra.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makin Berwarna

Dia berharap dengan pementasan drama musikal Pelangi 1 Warna ini dapat menyadarkan masyarakat akan perbedaan dalam kehidupan. Chandra menilai perbedaan membuat hidup semakin berwarna.

"Perbedaan itu bukan alasan untuk tidak menunjung tinggi Persatuan, tetapi dengan adanya perbedaan, kita semakin hidup penuh warna warni pelangi tetapi hanya satu tujuan yaitu warna yang dipenuhi dengan hidup damai, kasih, dan pengumpunan," kata dia.

Drama Musikal 1 Warna ini menceritakan tentang kebahagiaan dan kebinekaan yang terjadi di sebuah pelosok sudut kota, harus dipertaruhkan demi kepentingan kelompok tertentu. Diceritakan, ada tiga keluarga dari asal yang berbeda-beda dengan membawa kebiasaan dan karakter serta cara hidupnya masing-masing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.