Sukses

Ibu di Tasikmalaya Ikut Tes CPNS Sambil Menyusui Bayinya

Saat tes CPNS tak sedikit pesertanya yang membawa anak ataupun ditemani keluarga. Bahkan, seorang ibu rela menyusui anaknya di saat ujian karena si bayi menangis.

Liputan6SCTV, Tasikmalaya - Lebih dari 31 ribu peserta tes CPNS di Tasikmalaya, Jawa Barat, berkumpul dan antre sejak pagi hari. Tidak sedikit dari peserta adalah mereka yang sudah berkeluarga, sehingga banyak yang datang sambil membawa anak. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (27/10/2018), seorang ibu bahkan rela menyusui anaknya saat tengah mengukti tes CPNS, karena sang bayi menangis. 

Dia harus membagi konsentrasi antara ujian dan menyusui. Terlebih tidak disediakan ruang untuk menyusui.

Tes CPNS juga digelar di Kota Metro Lampung. Namun, tes yang seharusnya dimulai sesuai jadwal terpaksa ditunda karena sistem komputer mengalami kendala.

Pada sesi tes pertama, peserta seharusnya dibagi menjadi tiga sesi dengan 350 peserta. Namun, sistem sempat bermasalah sehingga para peserta harus menunggu perbaikan. Dua peserta tes CPNS dari daerah Mesuji dinyatakan gugur oleh panitia karena tidak hadir saat sesi tes pertama. (Galuh Garmabrata)