Sukses

Tabrak Truk Tronton di Tol Tangerang, 2 Mobil Rusak Parah

Liputan6.com, Tangerang - Dua mobil ringsek parah akibat menabrak truk tronton yang parkir lantaran menganti bannya yang kempis di jalur Tol Jakarta-Tangerang. Akibatnya dua pengendara mobil tersebut terluka parah hingga dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kanit Lantas Polres Metro Tangerang AKP Isa Anshori mengatakan, kejadian terjadi di KM 21.00 Tol Jakarta-Tangerang arah Tangerang.

Awalnya, truk tronton mengalami kempis ban, lalu oleh sopir dan awak truk berusaha menggati ban tersebut dengan berhenti di pinggir jalan atau jalur darurat.

Namun tiba-tiba dari arah belakang, mobil Mazda yang dikendarai Berlyno Juliansyah (19), melaju kencang menuju Karawaci.

"Kecepatan kencang, tapi dia menggunakan bahu jalan dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya," tutur Isa, Jumat (14/9/2018).

Lalu mobil tersebut menabrak bagian belakang kanan truk tronton, sehingga membuat mobil terguling beberapa kali hingga ke lajur 2. Hingga membuat mobil tersebut ringsek tak terbentuk.

"Di jalur 2 itu ada kendaraan lain jenis APV yang melintas dan kaget, sehingga tidak bisa menghindar membuat kendaraan tersebut terbalik kanan miring roda kiri di atas," tutur Isa.

Oleh pengendara lain, korban langsung dievakuasi dikeluarkan dari mobilnya. Kemudian dibaringkan ke pinggir jalan tol, terlihat wajah korban bercucuran darah akibat kecelakaan tersebut.

Korban lalu dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan pertama. "Sejauh ini tidak ada korban jiwa, sementara mobil rusak berat langsung dievakuasi," tutur Isa.

2 dari 2 halaman

Macet hingga Keluar Pintu Tol

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas sampai jam 10 pagi tadi, mengular hingga keluar dan masuk pintu tol di jalan dalam Kota Tangerang. Misalnya saja di Pintu Tol Kebon Nanas Kota Tangerang, mengular dari jalan protokol Kota Tangerang menuju Kota Tangerang Selatan.

Hal ini dikeluhkan juga oleh pengguna jalan lain. "Wah ini stuck, sampai mau masuk ke Tol Tangerang-Merak nunggunya bisa sejam," keluh Satria, salah seorang pengendara. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Supir Bus Wisata Maut Boleh Pulang, Asal..
Artikel Selanjutnya
Apes, Pasangan Ini Bikin Motor Terbang di Mini Market