Sukses

Ridwan Kamil Segera Sulap Kalimalang di Bekasi Jadi Seindah Cheyongyecheon

Liputan6.com, Jakarta - Mimpi Presiden Jokowi untuk menjadikan Sungai Ciliwung sebersih Sungai Cheyongyecheon di Seoul, Korea Selatan, tidak hanya disambut oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Gubernur Jawa Barat yang baru saja dilantik, Ridwan Kamil, berjanji akan menyulap Kalimalang di wilayah Bekasi, akan menjadi seindah dan sebersih Cheyongyecheon.

Janji ini diungkapkan Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya, @ridwankamil, Rabu (12/9/2018).

Tak hanya sekadar janji, Ridwan Kamil bahkan menyatakan desain dan perencanaan revitalisasi Kalimalang sudah dimulai minggu depan.

"WARGA KOTA BEKASI tercinta, minggu depan sudah dimulai desain dan perencanaan revitalisasi Kali Malang. Semoga bisa sekeren Sungai Cheyonggyecheon di Seoul. Dikawal warga teladan kang @kangmalik_. Hatur Nuhun #JABARJUARA," tulis Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil.

Dalam postingannya itu, Ridwan Kamil mengunggah foto Sungai Cheyongyecheon yang begitu bersih dan indah, bersanding dengan foto Kalimalang yang telihat kotor oleh sampah dedaunan dan plastik di pinggir kali.

 

2 dari 2 halaman

Netizen Senang

Janji Ridwan Kamil ini pun langsung menuai respons positif dari netizen. Banyak di antara mereka menyatakan bahagia dan tidak sabar melihat realisasi janji itu. Banyak juga netizen yang ingin program serupa diterapkan di wilayah Jawa Barat yang lain.

"@ridwankamil kang depok kang mauu jugaakkk," tulis akun @erfiemuzakir.

Sementara akun @f_ashry13 menulis, "jangan lupa Cirebon juga kang emil. dicirebon taman nya seddikit, jdi gk ada buat teman main. trus dicirebon gk kaya kota2 lain yg ada taman trus ada tulisan nama kota nya disni blm ada kang @ridwankamil."

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Ridwan Kamil Ingin Percantik Gedung Sate, Begini Rencananya
Artikel Selanjutnya
Lihat Cara Kerja Pagar Pembatas yang Akan Diterapkan Ridwan Kamil