Sukses

Jenguk Ahok, Kakak Angkat Tak Mau Bahas Kabar Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terganggu oleh kabar yang menyebutnya akan menikah lagi hingga soal isu pindah agama. Kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie, yang berkunjung ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat akhir pekan lalu mengaku, tidak membicarakan isu tersebut dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Terakhir saya besuk Jumat kemarin (7 September 2018). Kami tidak membahas masalah itu," ujar kakak angkat Ahok, Nana, ketika dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (10/9/2018).

Menurut dia, tidak ada hal khusus yang dibicarakan keduanya pada saat kunjungan tersebut. "Ngobrol biasa saja. Kami lagi membahas soal anak saya yang tinggal di New York," kata Nana.

Dia mengatakan, Ahok dalam kondisi sehat. Kesehatannya tidak terpengaruh oleh kabar rencana pernikahan.

"Pak Ahok sehat kok," ujar Nana.

2 dari 2 halaman

Ahok Ingin Jawab Sendiri

Ahok pun berkomentar dari balik jeruji sel Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Dia, melalui timnya, menyampaikan kejelasan tentang kabar pernikahannya lewat media sosial.

"Diposting oleh Tim BTP. Ada pesan BTP dari Mako Brimob," tulis tim Ahok dalam akun Twitter @basuki_btp, Jumat (7/9/2018).

Pada twit itu, tim BTP menyertakan foto yang berisi pernyataan Ahok soal pernikahannya dengan seorang polwan. Ahok juga menjawab sejumlah pertanyaan netizen tentang isu perpindahan agama terkait rencana pernikahan tersebut.

"Terkait opini pemberitaan yang beredar akhir-akhir ini, BTP mengatakan akan menjawab sendiri mengenai semua hal itu ketika bebas nanti," kata Ahok.

Namun, dia memastikan, Ahok masih sama seperti yang dulu. Tidak akan ada yang berubah dari dirinya.

"Yang pasti BTP yang sekarang masih sama seperti BTP yang dulu, yang taat kepada agama dan konstitusi. Dan saat ini BTP sedang belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik bagi dirinya sendiri, keluarga, dan masyarakat."

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading