Sukses

Waspada Aksi Begal di Mana-Mana, Begini Modusnya

Aksi komplotan begal mulai marak di sejumlah tempat, dan terekam kamera pengawas.

Patroli, Bekasi - Aksi komplotan begal mulai marak di sejumlah tempat. Di Bekasi, Jawa Barat, empat penjahat mencoba membegal dua orang di sudut permukiman warga. Sementara di Cipete, Jakarta Selatan, sepeda motor hilang dalam hitungan detik. Aksi para pelaku terekam kamera pengawas (CCTV).

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (6/9/2018), dalam rekaman CCTV di sudut Jalan Belida Raya, Bekasi Selatan, terlihat aksi empat orang merampas telepon genggam dua pemuda yang juga mengendarai sepeda motor.

Komplotan begal melarikan diri ketika salah seorang korban berteriak minta pertolongan. Korban mengaku, mereka dibuntuti hingga ke tempat kejadian. Akibat peristiwa ini, seorang pemuda menderita dua luka bacokan di bagian pinggang.

Sementara di Cipete, Jakarta Selatan, dua pelaku pencurian motor terekam CCTV ketika sedang beraksi. Para pelaku menyamar sebagai pengemudi ojek online. Dari rekaman kamera pengawas, terlihat pelaku awalnya berboncengan motor.

Setelah menemukan sasarannya, salah satu pelaku turun dan berpura-pura sebagai pengemudi ojek online, lalu mengambil satu unit sepeda motor yang diparkir di dalam gang.

Hal serupa juga terjadi di Deli Serdang. Seorang lelaki berinisial MS, merampas sebuah sepeda motor dengan menyamar sebagai polisi. Dia berpura-pura menilang seorang pengendara motor.

Dalam modusnya, MS mengajak korban ke kantor polisi. Namun, saat berada di tempat sepi, tersangka mendorong korban dan melarikan sepeda motornya.

Saat terjatuh, pemilik motor berteriak dan mengundang perhatian sejumlah orang, sehingga tersangka menjadi sasaran amukan warga. Dari tangan pelaku, polisi menyita tiga surat kendaraan, serta tiga kunci sepeda motor, serta alat isap sabu. (Galuh Garmabrata)