Sukses

Estafet Tuan Rumah Asian Games dari Indonesia ke Tiongkok

Liputan6.com, Jakarta - Penutupan Asian Games 2018 digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/9/2018). Acara ini berlangsung pukul 19.00 WIB hingga 21.03 WIB.

Closing ceremony Asian Games 2018 mengusung tema: "Terima Kasih". Acara dimulai dengan mengumandangkan lagu "Indonesia Raya".

Dilanjutkan dengan parade kontingen yang tampil di Asian Games, pembawa plakat dan pembawa bendera 45 negara peserta secara berurutan. Parade kontingen ini akan dimulai dari Afghanistan dan diakhiri dengan kontingen tuan rumah Asian Games, Indonesia.

Puncak penutupan Asian Games 2018 akan dilakukan secara simbolis dengan penurunan bendera Olympic Council of Asia (OCA). Kemudian dilanjutkan dengan serah terima bendera OCA yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, dan Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) Erick Thohir kepada Presiden OCA.

Tiongkok bakal mendapat giliran menggelar Asian Games edisi ke-19 di Hangzhou. Sesuai jadwal, kontingen Indonesia pun menyerahkan tongkat estafet Asian Games ke perwakilan Tiongkok.

Simak selengkapnya Infografis Estafet Tuan Rumah Asian Games dari Indonesia ke Tiongkok berikut ini:

(Liputan6.com/Cakrayuri Nuralam)