Sukses

2 Perampok Gasak Rp 800 Juta Milik Rumah Pemotongan Hewan di Tangerang

Dua perampok menggasak uang tunai sebesar Rp 800 juta milik rumah pemotongan hewan (RPH) Karawaci, Cibodas, Kota Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Dua perampok menggasak uang tunai sebesar Rp 800 juta milik rumah pemotongan hewan (RPH) Karawaci, Cibodas, Kota Tangerang, Kamis (9/8/2018) dini hari. Pelaku menodong pegawai keuangan tersebut dengan menggunakan senjata api, saat akan membawa uang ke dalam brangkas.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Deddy Supriadi mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 03.00 WIB saat pegawai keuangan atau kasir melakukan clearing dan mengemas uang transaksi ke dalam brankas.

"Tiba-tiba saja saksi melihat dua pelaku masuk dan langsung menghampiri dengan menodongkan senjata api," tutur Deddy.

Lalu, saksi disekap perampok dengan tangan diikat menggunakan slayer miliknya. Kemudian mulutnya ditutup dengan plester, lalu dimasukan ke dalam ruangan yang ada di lantai dua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lapor Polisi

"Pelaku langsung mengambil tas berisi uang tunai, dan melarikan diri melalui plafon yang sudah dijebol untuk jalan masuk di awal," kata Deddy.

Barulah pada beberapa jam kemudian penyekapan tersebut diketahui karyawan lain dan melaporkannya kepada Polisi. Hingga kini penyelidikan masih terus dilakukan.

Saat ditanya berapa nilai uang tunai yang dibawa lari, Deddy menyebutkan sekitar Rp 800 juta. "Sekitar 800 juta, itu sudah dikemas dan siap dimasukan ke dalam brankas," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.