Sukses

Bupati Lampung Selatan Adik Zulkifli Hasan Tiba di Gedung KPK

Bupati Lampung Selatan Zianudin Hasan terjerat kasus dugaan suap proyek.

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan tiba di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (27/7/2018). ia datang bersama tiga orang lainnya sebelumnya terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berdasarkan pantauan, adik kandung Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan tiga orang lainnya tiba di markas antirasuah pada pukul 13.40 WIB. Zainudin yang mengenakan baju kemeja bewarna putih dan peci hitam itu hanya tersenyum saat dicecar pertanyaan oleh awak media terkait penangkapannya.

Tiga orang yang juga dibawa tersebut berasal dari unsur anggota DPRD Provinsi Lampung Selatan, Kadis, dan pihak swasta.

Politikus PAN itu diduga menerima uang suap terkait proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kabupaten Lampung Selatan. Dalam operasi senyap itu, tim KPK turut mengamankan uang sejumlah Rp700 juta yang terdiri atas pecahan uang Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu.

Saat ini Zainudin dan tiga orang lainnya tengah diperiksa intensif oleh penyidik KPK. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum keempatnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.