Sukses

Pertemuan dengan SBY, Prabowo: Chemistry-nya Bagus

Prabowo memuji SBY saat memimpin BUMN selama 10 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memuji prestasi Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjadi presiden selama dua periode. Salah satu yang dipuji Prabowo adalah pengelolaan badan usaha milik negara (BUMN) yang baik.

"Selama 10 tahun beliau memimpin dengan tenang negara kita. Yang jelas waktu beliau pimpin BUMN-BUMN dalam keadaan baik. Sekarang kita risau," kata Prabowo di kediaman SBY Jalan Mega Kuningan Jakarta Selatan, Selasa 24 Juli 2018.

Prabowo mengaku merasa risau dengan cara pemerintah saat ini dalam mengelola BUMN. Menurut dia, BUMN adalah pertahanan terakhir ekonomi di Indonesia.

"Kita risau karena BUMN-BUMN menurut pendapat saya, saya sendiri. BUMN-BUMN adalah pertahanan terakhir ekonomi di republik Indonesia. Jadi kalau BMUN terancam, negara kita terancam," jelas Prabowo.

Sementara itu, Prabowo mengaku senang dengan pernyataan Partai Demokrat yang akan terbuka membangun koalisi dengan partainya. Prabowo menyebut kesamaan pandangan membuat Gerindra dan Demokrat bisa berkoalisi.

"Enggak usah panjang lebar. Kami sangat gembira suasana hari ini, chemistry-nya bagus," ucap Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Isu Nasional

Pertemuan SBY-Prabowo berlangsung secara tertutup di kediaman SBY. Dalam pertemuan itu, SBY mengajak sang putra, AHY, berbincang dengan Prabowo.

Ada lima isu nasional yang dibahas dalam pertemuan SBY dengan Prabowo mulai dari masalah ekonomi hingga hukum. Kedua tokoh itu sepakat untuk menangkal hoaks atau kabar bohong.

"Kita sungguh berharap implementasi konstitusi dan UU Ketatanegaraan yang benar dalam kehidupan kita, juga pentingnya check and balances antarnegara, termasuk independensi antarnegara legislatif, yudikatif, dan eksekutif, termasuk kebebabasan pers, netralitas pemilu," ujar SBY.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.