Sukses

Sandiaga Uno: Trotoar Sudirman-Thamrin Bisa Difungsikan 31 Juli

Sandiaga memastikan pihaknya akan terus mengecek setiap harinya agar trotoar Sudirman-Thamrin segera rampung.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan, trotoar Jalan Sudirman dan MH Thamrin baru bisa difungsikan pada 31 Juli 2018. Menurut dia, trotoar yang ditargetkan rampung 22 Juli itu saat ini hampir mulus.

"Alhamdulillah. Tadi kita sudah mulai lihat. Untuk yang sesuai dengan janji kami bahwa 22 Juli ini lurus, rapi dan hampir mulus. Sebentar lagi mulus. Malam ini insya Allah kita akan lakukan pelapisan. 31 Juli, akhir bulan ini rencananya trotoarnya bisa difungsionalisasikan," ucap Sandi di Lapangan Monas Jakarta Pusat, Minggu (22/7/2018).

Sandi memastikan pihaknya akan terus mengecek setiap harinya agar trotoar Sudirman-Thamrin segera rampung.

Tak hanya itu, pihaknya juga menambah jumlah pekerja pembangunan trotoar dan dibagi menjadi dua shift.

"Dan harus (ditambah) shift-nya itu. Karena saya lihat antara jam 05.00 sampai 07.00 WIB itu tidak banyak kerja. Jadi ini yang perku kita dorong. Tapi saya cukup yakin bahwa kita siap untuk menghadapi Asian Games," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Venue Maraton

Dia mengatakan, trotoar itu nantinya akan digunakan sebagai salah satu cabang olah raga yang akan dipertandingkan, yaitu maraton. 

"Dan jangan lupa juga bahwa (trotoar) Sudirman-Thamrin sampai ke Harmoni ini adalah venue juga. Karena venue maraton itu akan ada di Sudirman-Thamrin sampai ke Harmoni berbalik 2 putaran (dengan total) 42 km," imbuh Sandiaga.

Trotoar Sudirman sendiri mulai dibangun sejak Desember 2017 dan rencananya nanti akan bertuliskan nama-nama atlet yang mengharumkan nama Tanah Air di ajang internasional seperti Asian Games.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.