Sukses

TGB dan Mahfud MD Bertemu di Acara Nasdem, Bahas Cawapres Jokowi?

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menyebut nama Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi dan Mahfud MD termasuk dua dari lima nama bakal calon wakil presiden (cawapres)-nya. Mahfud dan TGB sendiri sempat bertemu saat keduanya menghadiri Partai Nasdem pagi tadi.

Pantauan Liputan6.com, Senin (16/7/2018), TGB dan Mahfud yang sama-sama mengenakan kemeja batik tampak sama-sama mengikuti acara pembukaan Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan

Keduanya bahkan sempat berpose bersama. Dalam gambar yang beredar, tampak Mahfud MD dan TGB kompak mengenakan peci hitam berfoto bersama mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Komaruddin Hidayat.

Saat dikonfirmasi terkait foto tersebut, TGB sempat bertemu Mahfud disela acara Partai Nasdem. Terkait apa pembicaraan dalam pertemuan tersebut, TGB enggan menyampaikannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersyukur

TGB hanya memberikan pujian kepada Mahfud yang dianggap sebagai tokoh senior yang dia hormati.

"Pak Mahfud MD senior saya," ucap TGB saat dihubungi Liputan6.com

Pimpinan Nahdlatul Wathan itu juga mengungkapkan bahwa sebagai tokoh nasional, Mahfud merupakan sosok yang dia segani.  "Ya beliau tokoh yang saya hormati," ucap TGB.

Terkait dengan penyebutan dirinya sebagai bakal cawapres, TGB juga enggan berkomentar banyak.

"Wallahua'lam Bishawwab. Kita syukuri saja," TGB menandaskan.

 

Saksikan Video pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.