Sukses

Pembobolan Pagar Perbatasan RI-Malaysia di Entikong Sering Terjadi

Polisi pun berkali-kali memperbaiki pagar perbatasan RI-Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah titik pagar perbatasan Republik Indonesia di Kabupaten Sanggau, Kalbar, yang terhubung langsung dengan wilayah Tebedu, Sarawak, Malaysia, jebol. Perusakan serupa ternyata sering terjadi.

Panit Sabhara Polsek Entikong, Ipda Sahid, mengatakan kerusakan tidak hanya terjadi di satu titik. Pihaknya pun berkali-kali memperbaiki pagar perbatasan RI-Malaysia.

Namun, pascadiperbaiki, pagar tersebut kembali dijebol oknum untuk melintas perbatasan RI-Malaysia.

"Bolongnya itu lumayan besar, bisa dilalui dua manusia dewasa lah. Ada dua titik yang bolong di sayap kiri PLBN, sekarang kita tutup dulu bolongnya ini. Pagarnya ini terbuat dari kawat besi, tapi kalau orang mau nekat, diputus pakai pemotong kawat juga bisa karena kawatnya itu sebesar lidi saja," kata Sahid, seperti dilansir dari Antara, Jumat (13/7/2018).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patroli

Untuk menghindari penyelundupan barang dan orang melalui jalur tikus tersebut, polisi melakukan patroli rutin. Polisi pun bekerja sama dengan Koramil Entikong dalam patroli di jalur tersebut.

Patroli dilakukan dengan waktu yang tidak ditentukan agar pergerakan aparat tidak tercium oleh pelaku kegiatan ilegal.

PLBN Entikong merupakan pintu keluar masuk barang dan jasa ke atau dari Sarawak melalui jalur darat di Kalimantan Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.