Sukses

Copot Bos PT Jakpro, Anies Mulai Rombak Dirut BUMD DKI

Sebelum PT Jakpro, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies dan Sandiaga, lebih dulu merombak pimpinan PD Dharma Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Masa perombakan pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta telah dimulai. Setelah perombakan SKPD kini giliran para direktur dan komisaris Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dirombak oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Hasil RUPS Luar Biasa PT Jakarta Propertindo (Jakpro) hari ini, Gubernur Anies menunjuk Dwi Wahyu Daryoto sebagai Direktur Utama PT Jakpro dan Daryanto sebagai Komisaris PT Jakarta Propertindo.

"Dengan demikian, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, Satya Heragandhi digantikan oleh Dwi Wahyu Daryoto sedangkan Komisaris, Jimmy Siswanto Juwana digantikan oleh Daryanto, sedangkan jajaran Direksi dan Dewan Komisaris lainnya masih sama," Kata Kadiv Hukum dan Plt Sekretaris Perusahaan PT Jakarta Propertindo, Juristezar Tobing pada keterangan tertulis, Selasa (10/7/2018).

Juristezar Tobing berharap adanya pergantian jajaran Direksi dan Dewan Komisaris baru hasil RUPS luar biasa ini, dapat menjadi bagian penting agar perusahaan menjadi lebih baik.

Adapun susunan direksi dan komisaris PT Jakpro yang baru adalah Komisaris Utama Kuntoro Mangkusubroto, Komisaris ​Ikak G. Patriastomo, Komisaris Daryanto.

Sedangkan Dewan Direksi, duduk menjadi Direktur Utama adalah Dwi Wahyu Daryoto. Sedangkan jabatan direktur diisi oleh Wahyu Afandi Harun, Hendra Lesmana, dan Lim Lay Ming.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rombak Pimpinan PD Dharma Jaya

Sebelum PT Jakpro, BUMD yang terlebih dahulu mengalami perombakan adalah PD Dharma Jaya. BUMD yang bergerak di bidang pangan itu resmi memberhentikan Dirut PD Dharma Jaya Marina Ratna pada Mei lalu. Hal tersebut tertuang dalam surat Keputusan Gubernur Nomor 880 Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direksi PD Dharma Jaya.

Posisi Dirut kini ditempati Johan Romadhon. "Kami ingin gunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada Ibu Marina yang dalam beberapa tahun terakhir melakukan revitalisasi dan turn around dari BUMN Dharma Jaya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di Balai Kota Jakarta, Rabu 23 Mei 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.