Sukses

Suhu Dingin di Wisata Sikunir Wonosobo Sempat Capai Titik Rendah

Liputan6.com, Wonosobo Sejak suhu dingin menyelimuti Wonosobo, lokasi wisata Sikunir di Desa Sembungan, Kejajar, Wonosobo dikunjungi banyak wisatawan. Mereka berkunjung karena ingin merasakan suhu dingin yang sempat mencapai nol hingga enam derajat celsius, sejak Kamis pekan lalu.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (9/7/2018), selain hawa dingin, kesegaran udara dan indahnya pemandangan di sekitar lokasi wisata, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Pengunjung yang datang bukan hanya dari Wonosobo, tapi juga berasal Boyolali, beberapa wilayah di Jawa Tengah, dan berbagai daerah.

Kedatangan para wisatawan membawa berkah tersendiri bagi para pedagang yang berjualan di lokasi wisata Sikunir. Omset pedagang meningkat hingga 120% bila dibanding di hari biasa.

Perubahan suhu ekstrem di salah satu dataran paling tertinggi di Jawa Tengah ini, biasanya terjadi di Juli hingga Agustus. Suhu di sekitar dataran tinggi Wonosobo dan Banjarnegara, bisa mencapai 0 hingga 2 derajat celsius. (Bayu Wibowo)